Antisipasi Tawuran Pelajar di Ternate, Polisi Sambangi Sekolah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Para pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari sejumlah sekolah di Ternate, Senin kemarin nyaris terlibat tawuran terjadi di jalan Siswa.

Guna mengantisipasi dan mencegah terjadi hal tersebut, Satuan Samapta Polres Ternate, menyambangi sekolah-sekolah di Kota Ternate.

Kedatangan personel Unit Turjawali Sat Samapta Polres Ternate, dilakukan dengan berkoordinasi bersama pihak Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru, yang diduga siswanya hampir terlibat tawuran.

Koordinasi pun dilakukan bersama beberapa pihak sekolah yang disambangi oleh personel Unit Turjawali Satsamapta, yakni pada saat itu, diantaranya SMAN 10, SMAN 2 dan SMP Islam 1 Kota Ternate.

Kasi Humas Ipda Wahyuddin kepada wartawan mengatakan koordinasi yang dilakukan anggota untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar di Ternate.

“Antisipasi ini, salah satunya dengan mengajak peran dan serta para guru maupun pihak sekolah,” jelas Wahyu sapaan akrab Wahyudin, Selasa (30/8).

Wahyu menambahkan, dengan adanya koordinasi yang baik dengan pihak guru dan sekolah, potensi terjadinya tawuran antar pelajar dapat terminimalkan, mulai dari melakukan edukasi hingga penyampaian imbauan pada para murid.

“Peran bersama, tentunya potensi terjadinya tawuran antar pelajar, ini dapat terminimalkan, yang merupakan salah satu tanggungjawab kami dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Wahyu bilang, dengan berlangsungnya koordinasi, para guru dari beberapa sekolah itu pun menyatakan kooperatif untuk turut mendukung dan membantu upaya-upaya pencegahan potensi terjadinya tawuran antar pelajar.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas, agar senantiasa kondusif serta terhindar dari terjadinya tawuran antar pelajar, sebagaimana atensi bapak Kapolres Ternate,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.