Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Mahasiswa di Ternate Ditangkap Polisi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara dan Polres Ternate, meringkus tiga pelaku penyalagunaan narkotika jenis ganja, salah satunya berstatus mahasiswa.

Ketiga tersangka dengan inisial FHA (21), tangkapan Satresnarkoba, sementara RIT (17), DG (30) merupakan tangkapan Ditresnarkoba Polda Maluku Utara.

FHA merupakan mahasiswa semester 7 di salah satu Universitas di Kota Ternate ini, menjadi kurir narkotika golongan satu jenis ganja kering, yang diduga milik seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate.

Dari tangan tiga tersangka ditemukan barang bukti (BB) Ganja sebanyak 111,69 gram, 100 tablet obat tramadol HCL dan 500 butir Heximer. Ketiganya ditangkap di Kota Ternate dengan modus operandi sebagai kurir.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil mengatakan, dari pengakuan terduga pelaku, barang tersebut milik salah satu napi yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambula Ternate.

“Tentu itu masih sebatas informasi dari terduga yang diperoleh, yang pasti infromasi itu akan dikembangkan,” jelas Michael saat konferensi pers, Senin (29/8)

Michael menegaskan pasal yang disangkakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba yakni Pasal 111 Ayat (1), Pasal 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara untuk pemesan obat tramadol HCL dikenakan pasal Pasal 196, UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.