Polsek Ternate Selatan Tutup Paksa 4 Lokasi Acara Pesta Ronggeng

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, menutup paksa acara pesta ronggeng yang digelar warga.

Langkah anggota Polsek untuk mengantisiapasi gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Ternate Selatan.

Sesuai pantauan wartawan, sekitar pukul 00:00 Wit, patroli yang dipimpin Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ternate Selatan, Iptu Suherman, ditemukan empat pesta ronggeng langsung ditutup.

Keempat pesta ronggeng diketahui pesta resepsi nikahan dan pesta para wisudawan ini, terdapat di Kelurahan Gambesi, Kelurahan Toboko dan Kelurahan Tanah Tinggi.

Dari empat pesta ronggeng tiga acara adanya surat pernyataan untuk diberikan batas waktu hingga pukul 24:00 Wit, sementara satu acara tidak ada izin.

Rupanya hingga pukul 01:30 wit, masih ada saja acara pesta ronggeng yang dilakukan langsung ditutup.

Salah satu tuan rumah pesta ronggeng di Kelurahan Gambesi, ketika didatangi pihak Kepolisian langsung menutup acaranya karena merasa telah melewati waktu yang telah diberikan.

“Maaf pak Polisi, kami tidak tahu kalau akan ramai begini acaranya, tapi kami langsung tutup,” ucapnya dihadapan anggota.

Iptu Suherman kepada wartawan mengatakan ketika melakukan patroli di wilayahnya, untuk mengecek pesta ronggeng, tetapi terdapat ada empat acara.

Menurutnya empat pesta ronggeng telah melewati batas waku dan langsung diminta tuan rumah menutup acara, pastinya ada pemuda yang terlebih dahulu mengkonsumsi miras baru berdatangan.

“Ada 4 acara pesta, 1 pesta acara nikahan dan 3 acara mahasiswa yang baru wisuda, kita datang langsung meminta di yang punya acara untuk ditutup,” tegas Suherman.

Mantan Kapolsek Tidore Utara ini menambahkan, setelah acara ditutup dirinya bersama anggota meminta semua pemuda-pemudi yang ada langsung pulang kerumah masing-masing.

“Ketika tuan rumah menutup acara, kita langsung minta untuk semua orang untuk pulang,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.