Polres Ternate Amankan Ratusan Liter BBM Pertalite Dijual Ilegal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Satuan Sabhara Polres Ternate, mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang diduga dijual secara ilegal.

Anggota mengamankan BBM ilegal ini tergabung dalam tim khusus (Timsus) yang dibentuk Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit.

Ratusan liter Pertalite diamankan ini di Kelurahan Tafure Kecamatan Ternate Utara dengan seorang yang diduga sebagai pelaku dengan inisial NP (27).

AKBP Andik melalui Kasi Humas, Ipda Wahyudin kepada wartawan mengatakan BBM yang diduga ilegal ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah.

“Saat terima laporan, anggota langsung menuju sasaran sesuai laporan dari masyarakat dan menemukan kendaraan berserta Barang Bukti (BB),” jelas Wahyu, Minggu (28/8).

Wahyu menambahkan, BB yang diamankan sebanyak enam jerigen yang berisi 150 liter Pertalite dan empat jerigen kosong yang dimuat dalam mobil Calya.

“Selaim BB pelaku juga sudah diamankan di Mapolres untuk diserahkan ke penyidik untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *