Polisi Ringkus 8 Kurir Narkoba

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, terus bekerja untuk memberantas pelaku penyebaran narkotika di Maluku Utara.

Selama Agustus ini Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara dan Polres Ternate meringkus delapan pelaku dengan barang bukti (BB) ganja sebanyak 4,2 kilogram dan sabu 4,46 gram.

Lima tersangka yang diringkus Ditresnarkoba mereka dengan inisial EW (22), IB (20), SA (20), AE (24) dan EK (20). Sementara tiga tersangka dari Satresnarkoba Polres Ternate dengan inisial AL (22), AN (30) dan JI (22).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan, kali ini tak tanggung-tanggung selama satu bulan terakhir Agustus 2022 Dit Resnarkoba Polda Malut dan Polres Ternate berhasil mengamankan BB.

“Rincian BB yang diamankan oleh Ditresnarkoba ganja sebanyak 2,4 kilogram dan sabu 4,46 gram dan sementara Satresnarkoba Polres Ternate, yakni ganja sebanyak 1,8 kg,” jelas Kapolda Irjen Pol Risyapudin didampingi Direktur Ditresnarkoba Kombes Pol Dr. Tri Setyadi dan Kabid Humas, Kombes (Pol) Michael dalam konferensi pers, Senin (22/8).

Risyapudin menambahkan, kedelapan tersangka yang diamankan tersebut merupakan kurir dengan berbagai peranan dan modus operandi masing-masing. “Mereka ini punya modus dan peran masing-masing dalam kasus ini,” akunya.

Untuk melakukan pemberantasan narkotika tentunya membutuhkan peran aktif kita bersama untuk mewujudkan Maluku Utara yang bersih dari narkoba, mayoritas yang diamankan merupakan pemuda tanggung masih berusia 20 tahunan.

“Untuk itu mari kita bahu-membahu saling menjaga satu sama lain, kita jaga anak-anak kita, saudara-saudara kita agar tidak terjerumus dengan narkoba, Kami tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *