Penipuan Catut Nama Pejabat Kejari Marak di Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara, terus mengusut dugaan korupsi anggaran COVID-19, bahkan dalam waktu dekat kasus tersebut akan ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Sejumlah penjabat telah diperiksa dalam kasus tersebut, memanfaatkan momen tersebut adanya nomor baru yang menghubungi pihak-pihak yang telah diperiksa untuk meminta sejumlah uang atas nama pejabat di Kejari Ternate.

Nomor-nomor penipuan yang mencatut nama Kajari Abdullah dan para pejabat utama di lingkup Kejari Ternate, akhir-akhir ini mulai marak terjadi di Kota Ternate.

Parahnya, aksi yang tidak terpuji ini dilakukan terhadap orang-orang yang pernah diperiksa di Kantor Kejari Ternate terkait dengan kasus-kasus yang sementara ditangani.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kejari Ternate, Abdullah meminta kepada semua masyarakat yang pernah dimintai keterangan pihaknya, agar tidak mempercayai nomor-nomor yang mencatut nama pejabat di lingkungan Kejari Ternate.

“Terkait dengan beberapa nomor yang mengaku dari pejabat utama Kejari Ternate, baik Kasi Pidsus maupun Kasi Intelejen, itu nomor yang jelas buka dari kita,” tegas Abdullah, Kamis (18/8).

Abdullah menegaskan, bahwa nomor-nomor yang mencatut nama pejabat Kejari Ternate tersebut adalah nomor-nomor penipuan. “Nomor-nomor tersebut adalah nomor penipuan,” ucapnya.

Abdullah juga menghimbau kepada semua pihak untuk berhati-hati terhadap pesan WhatsApp yang mengatasnamakan pejabat di lingkup Kejari Ternate.

“Bahkan nomor tersebut mengatas namakan saya sebagai Kejari Ternate, saya minta jangan dilayani,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.