Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Kantor Koperasi di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Reserse Mobile (Resmob) Serigala, Polsek Ternate Utara, meringkus seorang pemuda karena diduga melakukan pencurian disalah satu kantor koperasi di Kota Ternate.

Aksi pencurian yang dilakukan pemuda dengan inisial SPM (26) ini pada Sabtu (30/7) lalu. Kini tim Resmob telah meringkus pelaku disalah satu kos-kosan di Kelurahan Sasa.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Syamsul Bachri, kepada wartawan mengatakan, penangkapan terduga pelaku yang dilakukan berdasarkan dengan Laporan Polisi : LP/37/VII/2022 tertanggal 31 Juli 2022

“Dari LP itu, anggota Resmob Serigala Utara melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku dan tim langsung bergerak,” jelas Syamsul, Selasa (16/8).

Mantan Kasat Intel Polres Sula ini menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan pengembangan yang dilakukan, anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB).

“BB yang diamankan, berupa 1 unit motor, 4 buah HP berbagai merk, sisa uang diduga hasil curian sebesar 170 ribu,” pungkasnya.

Terpisah, Kasihumas Polres Ternate Ipda Wahyuddin menambahkan, kini pelaku dan BB telah diamankan di Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang disangkakan oleh terduga pelaku yaitu pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukumannya paling lama 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.