Oknum Anggota DPRD Kota Ternate Dipolisikan Istri

TERNATE, MALUTTODAY.com – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, dilaporkan ke polisi oleh istri sahnya, karena diduga melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Selasa (2/8/2022).

Sang istri bernama Itin Latif telah membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate, dan saat masih dilakukan penyelidikan.

Mengetahui salah tu anggota DPRD dipolisikan, Sekretaris DPRD Kota Ternate, Aldhy Ali langsung ke Mapolres.

Informasi yang dihimpun wartawan, oknum anggota DPRD ini dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan inisial RDL. Dipolisikan dugaan KDRD, buntut dari istrinya mengetahui dugaan ada wanita simpanan.

Itin sudah berulang kali mengetahui RDL mempunyai wanita simpanan. Pada (1/8) sekitar pukul 20.00 Wit, sang istri juga menemukan RDL bersama wanita simpanan di salah satu kamar kos yang berada di kamar indekos di Kecamatan Ternate Selatan.

Itin kepada awak media mengatakan berawal dirinya mencari suaminya saat tiba depan kos-kosan dirinya melihat sang suami dengan wanita simpanannya di lantai dua kamar kos.

“Suami tidak menggunakan baju, selingkuhanya hanya pakai daster, saya mau grebek, tapi mau panggil RT dulu, saat datang bersama ibu RT, suami saya sudah mau jalan keluar, sementara selingkuhannya sudah tidak ada di kamar,” jelas Itin di depan Polres Ternate, Selasa (2/8).

Itin menambahkan, keesokan harinya dirinya balik ke kamar kos, karena keduanya mau mengambil barang-barang dalam kamar, hanya saja keduanya tidak berada di tempat dan hanya menemui pemilik kamar kos.

“Tak lama ibu RT menelpon, katanya suami saya ada angkat barang-barang dalam kamar kos, suami saya bacapat jadi kami ketemu di jalan dan saya ikuti sampai di Kelurahan Tanah Tinggi,” katanya.

Itin bilang saat dirinya memegang pintu mobil, sang suami langsung menancapkan gas mobil untuk pergi, tetapi dirinya memegang pintu mobil dan terseret, tak mampu langsung terjatuh.

“Suami saya langsung gas, saya taseret, saya ba lapas dari pintu mobil langsung jatuh itu,” akunya.

Sebelum kejadian ini, kata Itin, sang suami juga melakukan tindak pidana KDRT, hanya saja dirinya tidak membuat laporan dan memilih berdiam diri.

“KDRT ini sudah berulang kali, cuman saya baru lapor hari ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Ipda Wahyuddin membenarkan pihaknya menerima laporan tersebut.

“Laporan yang masuk di SPKT ini adalah laporan terkait KDRT, dan selanjutnya laporan tersebut masih akan dipelajari oleh penyidik,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.