PLN Gaungkan Electrifying Lifestyle di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com — PT PLN (Persero) menggaungkan gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle, untuk mendorong pemanfaatan energi bersih dalam aktivitas sehari-hari.

PLN mengenalkan masyarakat Kota Ternate, dengan penggunaan kompor induksi untuk memasak di rumah melalui demo masak dengan kompor induksi bertempat di di Kantor PT PLN (persero) UP3 Ternate, Jalan Ahmad Yani, Kota Baru, Ternate Tengah, Rabu (27/7) dengan menggandeng jebolan Masterchef Indonesia Season 3, Chef Angella.

Selain itu, PLN juga melaksanakan touring dengan menggunakan motor listrik di seputaran Kota Ternate, dan juga melakukan launching komunitas kendaraan listrik di Ternate yaitu Ternate Electric Vehicle.

“Melalui rangkaian kegiatan ini, kami ingin menunjukan kepada masyarakat Kota Ternate, bahwa PLN siap untuk mendukung electrifying lifestyle di Ternate, sehingga dapat mendorong pemanfaatan energi yang ramah lingkungan di Ternate ini sendiri,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara.

Adams mengatakan, saat ini ketersediaan daya listrik pada sistem kelistrikan Ternate – Tidore memiliki daya mampu sebesar 44,97 mega watt (MW) dengan beban puncak mencapai 36,77 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 8,2 MW.

Sambungnya, maka dengan ketersediaan pasokan listrik yang cukup maka masyarakat di Ternate, tidak perlu ragu untuk beralih ke gaya hidup baru yang serba elektrik yang lebih nyaman dan ramah lingkungan.

“Ini juga sebagai peran serta kita untuk mendukung program pemerintah guna mengurangi biaya impor energi dan mewujudkan kemandirian serta ketahanan energi nasional melalui gerakan penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik,” pungkas Adams. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.