Peringati HDKD ke 77, Kanwil Kemenkumham Gelar Donor Darah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan Donor Darah, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77.

Kegiatan tersebut dipusatkan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ternate, Rabu (27/7)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan, para kepala Devisi, dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Ternate

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, M. Adnan bersama Pimpinan Tinggi Pratama turut hadir dan menjadi peserta Donor Darah.

Kepada seluruh peserta donor, M. Adnan menyampaikan, semoga Darah yang didonorkan pada kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi amal bagi kita semua.

“Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak,” ucapnya.

Sementara, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ternate, Jayadikusumah mengatakan, giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Kegaitan ini juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” Katanya.

Jaya juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

“Alhamdulillah para pegawai terlihat antusias mendaftarkan diri untuk donor darah, kali ini pun ada sebanyak 42 kantong yang didapat,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.