Jelang Idul Adha, Marak Pencurian Hewan Ternak di Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Jelang lebaran Idul Adha, hewan ternak warga di Kota Ternate jadi sasaran pencurian, seperti yang dialami warga Kelurahan Sasa, Ternate Selatan, Purnomo (60) menjadi korban.

Seekor kambing milik Purnomo dicuri pada Selasa (5/7) sekitar 14.00 Wit dicuri. Purnomo yang mengetahui kambingnya dicuri saat melihat sebuah mobil minibus yang berhenti di halaman rumah, dekat kambing miliknya yang diikat.

Purnomo yang tidak menaruh curiga, tiba-tiba orang tidak dikenal (OTK) yang menggunakan mobil minibus itu keluar langsung memotong tali kambing dan memasukan ke dalam bagasi mobil tersebut.

Ia panik melihat langsung bergegas mengejar terduga pelaku pencurian. Namun dari kejaran itu, pelaku tidak dapat ditangkap oleh Purnomo. Merasa dirugikan langsung mendatangi kantor Polsek Ternate Selatan, Rabu (6/7).

Aksi pencurian OTK ini rupanya terpantau di camera CCTV .

Kapolsek Ternate Selatan Iptu Suherman saat dikonfirmasi membenarkan korban telah membuat Laporan Polisi (LP) di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ternate Selatan, dengan laporan pencurian.

“Untuk laporan tersebut, sementara tim Resmob Polsek Ternate Selatan telah melakukan penyelidikan, dan pelaku sudah mulai diketahui keberadaannya,” jelas Suherman, Kamis (7/7).

Suherman menambahkan, dari hasil penyelidikan, pelaku dilihat langsung Purnomo kemudian pelaku tertangkap camera CCTV.

“Tim saya sudah mulai mendapatkan petunjuk keberadaan pelaku, karena pelaku tertangkap dengan rekaman CCTV, sehingga ini mempermudah kami,” ucapnya.

Mantan Kapolsek Tidore Utara ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan jual hewan kurban, agar lebih waspada. Terutama masyarakat di wilayah hukum Ternate Selatan. Karena saat ini terdapat maraknya pencurian.

“Saya minta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan saling mengingatkan satu sama lain,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *