Kapolda Pastikan Laporan Masyarakat Terhadap Anggota Terus Diproses

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin memastikan mengenai adanya Laporan Polisi (LP) berkaitan dengan oknum anggota akan terus diproses.

Karena di tahun 2022 ini banyak anggota yang dilaporkan di Polda maupun Polres mulai dari kasus penganiayaan, pengeroyokan, KDRT dan bahkan ada kasus persetubuhan anak dibawa umur.

“Yang jelas setiap anggota Polri yang melakukan penyimpangan, pelanggaran kita akan tindak tegas,” tegas Risyapudin, Sabtu (2/7).

Risyapudin menambahkan, setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran bisa dilakukan proses tindak pidana umum dan proses di internal Polri.

“Karna setiap anggota bisa dilakukan secara peradilan umum maupun secara internal di Propam, jadi ada pelanggaran disiplin, kode etik bahkan sampai arah pidana,” ucapnya.

Risyapudin bilang kepada masyarakat tidak perlu ragu, karena pelanggaran yang dilakukan anggota akan ditindak tegas.

“Jadi tidak perlu ragu-ragu, pelanggaran yang dilakukan aparat kita akan tindakan tegas, terutama terhadap pelaku-pelaku kejahatan, perilaku yang menyimpang atau bersama-sama dengan masyarakat melakukan suatu pidana tetap kita akan tindak tegas,” akunya.

Jenderal bintang dua ini menyarankan kepada masyarakat jika ada pelanggaran yang dilakukan anggota silahkan laporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Bidang Propam sebagai garda terdepan.

“Dilaporkan ke Propam dan ke Krimum sebagai unsur terdepan kedua ini, kedua tombak ini, kedua sisi ini harus secara tuntas permasalahan itu diselesaikan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.