HUT Bhayangkara, 38 Personel Polres Ternate Naik Pangkat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Di hari perayaan Bhayangkara ke 76 tahun 2022, sebanyak 38 personel Polres Ternate, Maluku Utara, diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Jumat (1/6/2022).

Upacara korps raport pelantikan kenaikan pangkat 1 perwira dan 37 bintara dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Andik Purnomo Sigit.

Andik mengatakan pemberian kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian.

“Faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi dan dedikasi serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada institusi Polri yang tercinta ini,” jelas Andik.

Andik menambahkan, dirinya mengharapkan setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas.

“Proses kenaikan pangkat melalui satu proses yang berjenjang dan tidak asal jadi, namun tetap dilihat dari reward and punishment sebagai wujud penerapan keadilan bagi personel yang berprestasi dan yang melakukan pelanggaran,” ucapnya.

Atas nama keluarga besar Polres Ternate dirinya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dan pangkat telah terpasang, semoga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan selalu sukses. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.