Curi 116 Gram Emas dan Uang Tunai, Polisi Ringkus Seorang Pria di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY. com – Seorang residivis kasus pencurian kembali diringkus tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Ternate Selatan.

Pemuda berasal dari Kecamatan Pulau Ternate dengan inisial RS alias Rusdi (41) ini diringkus karena kembali melakukan aksi pencurian. Kali ini Rusdi melakukan aksinya di salah satu kios beralamat di Falajawa 2, Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Kota Ternate Selatan, pada 16 Juni 2022 lalu.

Setelah korban mengetahui tokonya menjadi sasaran pencurian, korban langsung membuat laporan polisi dengan Nomor: LP/21/VI/2022 tertanggal 16 Juni 2022.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman dan Kasi Humas Ipda Wahyuddin dalam konfrensi persnya mengatakan aksi pencurian ini mengakibatkan uang korban sebanyak 12 juta, 4 buah gelang mas, 1 kalung mas dan dua cincin dengan total berat 116 gram serta 2 kartu ATM.

“Tersangka Rusdi merupakan residivis sebanyak 2 kali dalam kasus pencurian di Kota Ternate dan Papua,” jelas Andik di Mapolres, Rabu (22/6).

Andik menambahkan, tersangka juga menarik uang korban yang berada di ATM, total uang yang berhasil diambil tersangka sebanyak 32 juta.

“Tersangka menarik uang di ATM sebanyak 21 juta, dan ditambah Rp 12 juta di dalam tas dicuri. Uang tersebut sudah dipakai dan susahnya Rp 10 juta,” katanya.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman menambahkan, kenapa tersangka bisa mengambil uang di ATM, karena pin ATM tercatat di kertas dan diisi di dalam tas yang dicuri tersangka.

“Di dalam tas korban yang dicuri tersangka itu ada kertas yang ditulis pin ATM, makanya tersangka bisa menarik uang korban,” katanya.

Suherman menegaskan atas aksi pencurian yang dilakukan, tersangka dijerat dengan pasal 362 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.