BNNP Maluku Utara Musnahkan 5.500 Ganja Kering

TERNATE, MALUTTODAY. com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, memusnahkan hasil temuan barang bukti (BB) narkotika di jasa pengiriman sejak tahun 2017-2021.

BB narkotika jenis ganja seberat 5.500 gram yang ditemukan tanpa pemilik ini dimusnahkan, bersama instansi terkait, berlangsung di halaman area kantor BNNP yang berada di jalan Tugu Makugawene Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan.

Selain 5.500 gram ganja ada zat non narkotika lainnya, yaitu obat-obatan berupa 15 sachet komix 627 tablet mextril dan berupa obat-obat pengemuk badan lainnya sebanyak 3 botol yang diduga mengandung zat adiktif itu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Wisnu Handoko kepada awak media mengatakan pihaknya telah memusnahkan BB narkotika dan BB lainnya.

“Kita musnahkan barang temuan, tanpa pemilik dengan cara dibakar,” jelasnya.

Wisnu menambahkan, barang temuan tersebut ditemukan melalui kerja sama BNNP dengan jasa pengiriman, bea cukai dan Polri.

“Untuk itu saya mengajak seluruh unsur forkopimda dan semua stakeholder untuk berkolaborasi sama-sama memberantas narkotika,” ucapnya.

Jenderal bintang satu ini bilang, hasil ini merupakan bentuk komitmen bersama itu maka kita dapat mencegah bentuk kejahatan.

“Supaya kasus narkotika di Maluku Utara tidak meningkat, rekan-rekan media juga diminta untuk melakukan pencegahan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *