Polda Maluku Utara berbagi 3.000 Paket Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polda Maluku Utara bersama dengan TNI menyalurkan 3.000 paket bantuan sosial pada masyarakat Kota Ternate, Senin (20/06).

3.000 paket bantuan sosial ini dibagikan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Penyaluran paket ditandai dengan pelepasan yang dipimpin Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, di lapangan apel Polda Maluku Utara.

Dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Maluku Utara, Ka BNNP Maluku Utara, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Perwakilan Kabinda, Kasiter Korem 152/Babullah, dan Pasi Log Kodim/1501 Ternate.

Irjen Pol Risyapudin mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena masyarakat juga ikut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas dari Kota sampai di pelosok daerah.

“Saya berharap kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas agar dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Kapolda berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas serta masyarakat Maluku Utara secara umum.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, menambahkan bahwa penyaluran bantuan sosial dilaksanakan personel TNI-Polri di seputaran Kota Ternate.

“Bapak Kapolda bersama-sama dengan beberapa pejabat utama polda menyalurkan bantuan di pondok pesantren Al-Khairat Ternate, panti asuhan anak Budi Sentosa dan pondok pesantren Hidayatullah,” katanya.

Michael menambahkan, sementara tim yang dipimpin Wakapolda Maluku Utara memberikan bantuan sosial di masjid Jami Adnaanul Muslimin Kelurahan Kalumpang dan panti asuhan Bahtera Maulana Kelurahan Moya.

“Sementara itu, untuk tim Irwasda Polda Maluku Utara menyalurkan bantuan di pondok pesantren Hidayatullah (perempuan),” katanya.

Michael berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Maluku Utara terkhusus bagi penerima.

“Mari bersama-sama kita jaga Maluku Utara tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *