Wakapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Operasi Bina Kusuma Kieraha 2022

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisan Daerah (Polda) Maluku Utara melaksanakan gelar pasukan dalam operasi Bina Kusuma Kieraha tahun 2022.

Operasi yang dipimpin langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Eko Parasetyo Siswanto ini adalah langkah awal dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan sebelum melaksanakan operasi, baik pada aspek personil, materil, sarana dan prasarana.

Operasi Bina Kusuma Kieraha 2022 ini merupakan operasi kepolisian yang digelar oleh Direktorat Binmas dan jajaran, tujuan dilaksanakan kewilayahan ini adalah, untuk menciptakan situasi kondisi Kambtibmas yang aman, tertib, damai, rukun dan harmonis.

Selain itu untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kriminal/kejahatan yang diakibatkan perilaku atau tindakan preman dan premanisme akibat dari gejolak sosial ekonomi masyarakat.

Brigjen Pol Eko dalam sambutannya mengatakan operasi ini memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif guna mendukung pemulihan ekonomi nasional, serta menjamin kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

“Dengan sasaran operasim, yaitu tempat-tempat atau lokasi yang dimungkinkan dapat dipergunakan untuk melakukan aksi preman dan premanisme seperti, terminal angkot, terminal pelabuhan penyeberangan, area perbelanjaan umum, parkiran umum serta lokasi lainnya,” jelas Eko, Rabu (15/6).

Eko menambahkan, untuk Polda Maluku Utara melaksanakan operasi dengan sandi Bina Kusuma kieraha 2022 ini, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, dimana fungsi Binmas mempunyai tupoksi yang memiliki kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang di backup fungsi lainnya.

“Kegiatan ini rutin yang ditingkatkan agar operasi ini dapat berhasil dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara,” katanya.

Jenderal bintang satu ini mengharapkan dalam operasi ini dapat mencapai salah satu harapan yang diinginkan masyarakat.

“Sebab hal yang sangat mudah untuk melihat keberhasilan sebuah operasi yaitu masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas seiring dengan keberadaan anggota Polri di lapangan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *