Restoran di Jatiland Mall Ternate Nyaris Terbakar

TERNATE, MALUTTODAY.com – Salah satu restoran yang berada di lantai dua di Jatiland Mall di Kota Ternate, nyaris dilahap si jago merah.

Informasi yang diterima wartawan insiden tersebut sekitar pukul 02.30 Wit, yang diduga bersumber dari kompor dapur restoran Solaria, Kamis (9/6).

Kebakaran pertama kalinya diketahui salah satu security Jatiland Mall yang sedang piket mencium bau asap yang keluar dari restoran tersebut.

Kabid Operasional Damkar Ternate, Ramli Soleman kepada wartawan mengatakan, api tersebut sebelum melakukan pemadaman oleh pihak Damkar, security Mall terlebih dulu melakukan pemadaman api menggunakan Apar.

“Alhamdulillah, berutung sudah diambil langkah pemadaman petugas security, makanya kita hanya lakukan pemadaman api secara biasa,” ucapnya.

Ramli bilang, untuk melakukan pemadaman api atas insiden tersebut, pihaknya menerjunkan 4 unit armada dengan 20 personel inti maupun cadangan.

“Kita datang tadi kurang lebih pukul 03:05 Wit untuk melakukan pemadaman,” katanya.

Ramli mengaku titik api bersumber dari kompor yang berada di bagian dapur restoran Solaria.

“Sumber api itu dari kompor, tapi pakai gas atau tidak saya belum bisa pastikan, kompor di resto ini menggunakan control komputer,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *