Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di KM Barcelona dari Manado

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Maluku Utara, kembali mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) di dalam kapal motor (KM) Barcelona yang dipasok dari Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam razia dipimpin langsung Iptu Zulkifli Machmud di pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, yang saat itu KM Barcelona hendak berlabuh, Sabtu (21/5)

768 botol miras mulai dari bir hingga cap tikus, disimpan di dalam palka kapal yang digabungkan dengan sembako berhasil ditemukan. Anggota langsung mengamankan dua orang anak buah kapal (ABK) dengan inisial AK, AN dan agen KM Barcelona inisial F.

Direktur Samapta Polda Maluku Utara, Kombes Pol Sukron melalui PS. Kanit II Suditgasum Iptu Zulkifli Machmud mengatakan hasil razia kali ini setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya pemyelundupan miras menggunakan KM Barcelona dari Manado ke Ternate.

“Razia ini dilakukan, tindak lanjut instruksi Bapak Kapolda, untuk memberantas miras karena merupakan sumber dari segala permasalahan,” jelas Zulkifli, Minggu (22/05).

Terpisah, PS Panit Sispamat Subdit Gasum Ditsamapta, Aipda Rusdi Umabahi menambahkan, hasil pemeriksaan terhadap ketiganya mengakui, miras yang dibawa dari Manado ini akan di jual di Kota Ternate dan Sanana.

“Miras ini mereka bawa dengan kapal dan disimpan di dalam palka kapal yang digabungkan dengan sembako, dimana kunci palka kapal ditahan ABK,” jelasnya.

Jumlah miras jenis cap tikus yang diamankan di KM Barcelona sebanyak 744 botol berukuran besar dan sedang yang dikemas dalam 31 dus Aqua dan satu karton bir bintang, berisi 24 botol.

“Untuk miras milik agen kapal itu 24 botol bir bintang, sedangkan milik AK itu sebanyak 168 botol cap tikus yang dikemas dalam 7 dus Aqua dan sisanya milik AN,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.