KPw BI Maluku Utara Resmi Dikukuhkan

TERNATE, MALUTTODAY.com – R. Eko Adi Irianto resmi dikukuhkan sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara. Pengukuhan dilakukan di aula Ballroom Gamalama Hotel Sahid Bela, Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan pengukuhan bertujuan untuk memperkenalkan kepala perwakilan yang baru kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, stakeholders serta mitra strategis yang telah menjalin kerjasama dalam mendukung kelancaran, serta pelaksanaan tugas Bank Indonesia di wilayah kerja KPw BI Provinsi Maluku Utara.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono mengatakan bahwa Bank Indonesia akan terus memperkuat peran advisory kepada stakeholders daerah dengan terus memperkuat forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) guna menjaga kestabilan nilai inflasi, mendorong pertumbuhan kredit berkoordinasi dengan OJK.

“Mendorong peran UMKM dan juga digitalisasi dalam rangka mendorong percepatan pemulihan pasca pandemi, dan mendorong elektronifikasi keuangan daerah melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang memiliki dampak sangat baik bagi pendapatan daerah serta terus mendorong perluasan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Provinsi Maluku Utara,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono.

Sementara itu Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengapresiasi kepada Bank Indonesia yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Maluku Utara.

“Kedepannya, pemerintah provinsi siap untuk terus bersinergi dan berkoordinasi guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” pungkas Abdul Gani.

Hadiri dalam acara tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono dan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, dan Wali Kota Ternate. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.