Tiga Pemilik Ribuan Liter Miras Diproses Polisi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Samapta Polda Maluku Utara, memproses tindak pidana ringan (Tipiring) terhadap tiga orang yang diamankan dalam razia minuman keras (miras) di Kota Ternate.

Tiga orang yang diamankan dalam razia masing-masing dengan atas nama Karli, Neti dan Marlon. Razia miras dipimpin PS Kanit 2 Subditgasum Dit Samapta Iptu Zulkifli Machmud.

Dalam razia tersebut ada empat orang pemilik miras yang melarikan diri dan saat ini masih dilakukan pencarian masing-masing dengan inisial E, H, D dan R.

Direktur Dit Samapta Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Sukron kepada wartawan mengatakan ketiganya sementara diproses Tipiring.

“Identitas mereka sudah didata anggota dan sudah diproses dan nanti ditindaklanjuti dilimpahkan ke Pengadilan,” jelas Sukron di ruang kerjanya, Kamis (19/05).

Sukron bilang, pihaknya melakukan kegiatan zero miras ini sesuai arahan dari Kapolda Maluku Utara.

“Zero miras itu memberantas peredaran dan perdagangan miras, sesuai instruksi pak Kapolda,” ucapnya.

Sukron bilang, miras merupakan awal terjadinya permasalahan, yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Miras menjadi sumber permasalahan, contohnya setelah mengkonsumsi miras, orang itu diluar kesadaran, potensi untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang bertentangan dengan hukum, itu besar,” katanya.

Sukron mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memproduksi, menimbun dan menjual. Apalagi daerah yang ada Peraturan Daerah (Perda) melarang itu.

“Di kota Ternate kan sudah jelas dilarang, apalagi yang mendatangkan dan mengkonsumsi,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *