Ditresnarkoba Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek di Halut dan Halteng

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara berhasil mengungkap jaringan peredaran ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek di Kebupaten Halmahera Tengah dan Halmahera Utara.

Di Halmahera Tengah ditangani Tim Opsnal Unit II Subdit II dan Unit II Subdit II dipimpin langsung Kompol Drh. Dedi Wijayanto, terdapat adanya tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu desa di Kecamatan Weda.

Dari tiga TKP dengan rincihan Barang Bukti (BB) 77 kantong miras jenis cap tikus, 82 kantor jenis ciu, 227 botol bir hitam, 228 bir putih, 45 botol bir warna hijau dan 14 botol bir jenis kawa-kawa.

“Di Halmahera tengah anggota berhasil amankan 673 miras berbagai jenis,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Dr, Tri Setyadi Artono kepada wartawan di Ternate, Selasa (17/05).

Setyadi menambahkan, BB yang didapat di tiga TKP ini, sebelumnya anggota melakukan pemantauan dan monitoring disekitar TKP.

“Setelah itu tim langsung melakukan penggeledahan dan mendapati BB miras cap tikus dan minuman alkohol lainya, tim opsnal bersama saksi-saksi dari masyarakat dan terlapor melakukan pemusnahan di tempat semua BB,” katanya.

Setyadi bilang, sedangkan di Halmahera Utara, tim gabungan Unit I Subdit I dan Unit II Subdit I dipimpin langsung Kompol Heri Suhendar mengamankan ribuan liter miras.

“TKP di salah satu toko di Desa Gamsungi mengamankan 47 liter jenis ciu yang dibungkus plastik gula, 51 liter jenis cap tikus dibungkus plastik gula, 48 botol besar jenis Ciu dan 3 galon 25 liter jenis cap tikus,” akunya.

Perwira tiga bunga melati ini menambahkan, anggota langsung menyerahkan terlapor beserta BB miras ke Polres Halmahera Utara.

“Kita sudah serahkan ke Polres setempat diterima langsung Kabag Ops AKP Johanis,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *