Terungkap, Ini Tempat Penjualan Minuman Keras di Halmahera Barat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tempat penjualan minuman keras (miras) di Kabupaten Halmahera Barat terungkap dan tersebar di sejumlah kecamatan. Miras yang dijual hasil produksi rumahan atau minuman keras tradisional jenis cap tikus.

Terungkapnya lokasi penjualan miras ini saat polisi melakukan razia, guna mengantisipasi terjadinya peristiwa pidana.

Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol Tri Setyadi Artono, saat dikonfirmasi di Ternate mengatakan, hasil pengungkapan miras jenis cap tikus ini dilakukan tim gabungan Opsnal Unit I Subdit I dan Unit 2 Subdit I Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara.

“Tim gabungan tersebut dipimpin Kompol Heri Suhendar,” ucap Setyadi, Senin (16/05).

Setyadi menambahkan, operasi yang digelar tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu Desa Ullo Kecamatan Jailolo Selatan, Desa Tedeng Kecamatan Jailolo dan Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan.

“Barang bukti yang diamankan di Desa Ullo, sebanyak 1 galon 25 liter miras jenis cap tikus. Sedangkan Desa Tosoa sebanyak 1 ember miras jenis cap tikus, 1 kantong plastik miras jenis cap tikus dan 3 botol anggur hitam,” katanya.

Tri Setyadi bilang, setelah mengamankan BB tersebut tim gabungan bersama saksi-saksi langsung melakukan pemusnahan di tempat. “Pemusnahan tersebut atas permintaan masyarakat,” akunya.

Perwira tiga bunga melati ini menambahkan, barang bukti yang diamankan di Desa Ullo, Kecamatan Jailolo Selatan tersebut di dalam rumah milik Fonia Yolanda (37) sedangkan di Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan diduga milik Yenni (46). “Keduanya berstatus ibu rumah tangga,”ungkapnya.

Selain kedua desa tersebut tim opsnal gabungan juga melakukan penggeledahan di Desa Tosoa, di sini tim saat melakukan penggeledahan bersama dengan personel Pam Rawan Malut Yonif Rider 732 Banau.

“BB yang diamankan sebanyak 4 galon miras jenis cap tikus dan 3 botol aqua miras jenis cap tikus,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *