TNI-Polri Lakukan Pengamanan Kongres KNPI Versi Haris Pratama di Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Haris Pratama melakukan kongres XVI tahun 2020 di Sofifi, Maluku Utara mulai Minggu (15/05).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan TNI-Polri di Maluku Utara melakukan pengamanan di Sofifi dan Kota Ternate.

Terlihat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, didampingi Pejabat Utara Polda melakukan pengecekan pos pengamanan di pelabuhan Semut dan pos pengamanan di pelabuhan Residence Kota Ternate.

Tak hanya itu, Irjen Risyapudin juga mengambil apel kesiapan bertempat di pelabuhan Pemda di Guraping, Kota Tidore Kepulauan guna memberikan arahan dan atensi dalam pengamanan kongres KNPI.

Risyapudin dalam arahannya, kepada anggota mengatakan ini merupakan kebanggaan bagi Maluku Utara karena pelaksanaan Kongres KNPI kali ini di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate, Maluku Utara.

“Kita harus tunjukan sikap ramah sebagai tuan rumah,” ucap Risyapudin.

Mengingat situasi cuaca yang tidak menentu, Risyapudin meminta untuk seluruh personel memperhatikan faktor keamanan terutama di wilayah laut.

“Lakukan update perkembangan cuaca serta monitoring gelombang laut dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan BMKG,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini bilang, sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah sangat diperlukan guna suksesnya acara ini.

“Setiap pergerakan peserta harus selalu dikoordinasikan petugas dengan panitia untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan, ini merupakan event nasional untuk itu lakukan pengamanan dengan baik, pastikan semua berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, menambahkan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran harus ada keterlibatan semua pihak, baik itu masyarakat, peserta maupun personel pengaman yang ditugaskan.

“Mari kita tunjukkan kepada nasional bahwa Maluku Utara siap mengadakan event-event besar berskala nasional dan internasional,” katanya.

Mantan Dirkrimsus Polda Sulawesi Utara ini bilang, besar harapan dari pihak Kepolisian, seluruh masyarakat bahu-membahu menunjukkan hal positif dari Maluku Utara.

“Karena yang datang ini perwakilan-perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *