Bocah 7 Tahun Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa di Antara Pulau Mare dan Tidore

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bocah 7 tahun bernama Firman Wandy yang sebelumnya dikabarkan hilang, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan di antara Pulau Mare dan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (12/5/2022).

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban dimulai pukul 08.30 Wit, SRU 1 melaksanakan penyisiran di kali mati Kotabaru hingga Maliaro dan SRU 2 melaksanakan penyisiran di pesisir Ternate dan Maitara. Tim rescue Basarnas Ternate juga melakukan penyelaman di perairan Kotabaru.

Sekitar pukul  18.00 Wit, kata Arafah, tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa nelayan asal Kelurahan Gurabati  menemukan mayat diantara pulau Mare dan Tidore.

“(Mayat) kemudian ditunda ke pantai Kelurahan Gurabati pada koordinat 10.39 Nm dari LKP arah tenggara dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, tim rescue bergerak menuju Gurabati dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan pengecekan dan mengevakuasi ke Ternate,” jelas Arafah.

Tambahnya, pukul 18.50 Wit, tim SAR gabungan tiba di pelabuhan Semut Mangga Dua dan selanjutnya korban dibawa menuju ke RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate untuk dilaksanakan autopsi atas permintaan pihak keluarga.

“Dengan telah dievakuasinya korban, tim SAR gabungan kemudian melaksanakan debriefing dengan pihak keluarga korban dengan hasil korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Operasi SAR pun selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tandasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya korban diduga bermain bersama teman-temannye di kali mati kompleks perumahan Kelurahan Marikurubu. Korban berupaya menyeberang kali saat hujan deras, namun korban terseret arus sungai yang cukup deras. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *