Bocah 7 Tahun Dilaporkan Hilang, Korban Diduga Terseret Banjir

TERNATE, MALUTTODAY.com – Seorang bocah bernama Firman Wandi (7) dilaporkan hilang saat bermain bersama teman-temannya di kompleks perumahan di Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate pada Selasa (10/5/2022). Korban diduga terseret banjir saat hujan deras mengguyur Kota Ternate.

Setelah mendapatkan informasi, Rabu (11/5/2022) pada pukul 09.45 Wit, Basarnas Ternate mengarahkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, potensi SAR lainnya dan masyarakat. Bersama-sama melakukan pencarian terhadap seorang bocah 7 tahun yang hilang saat bermain bersama teman-temannya di Kelurahan Marikurubu pada Selasa kemarin saat hujan deras mengguyur Kota Ternate.

“Tim melakukan penyisiran di jalur banjir di dalam kali mati lingkungan Marikurubu, dimana sesuai laporan terakhir kali korban terlihat oleh temannya,” Kata Kepala Basarnas, Muhamad Arafah.

Arafah menambahkan, selain melakukan pencarian di darat, tim Basarnas juga melakukan pencarian di laut dengan melakukan penyisiran di sepanjang pantai Kota Ternate.

“Dengan menggunakan rubber boat (perahu karet) dan peralatan SAR laut lainnya,” tambah Arafah.

Arafah menjelaskan, sebelumnya pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 12.30 Wit, korban bersama 3 temannya berpamitan untuk bermain di sekitaran kompleks perumahan yang berdekatan dengan kali mati, keadaan pada saat itu hujan lebat sehingga menyebabkan banjir mengaliri kali mati. Dari keterangan ketiga temannya terakhir kali melihat korban ingin menyeberangi kali mati tersebut, namun karena derasnya arus, korban sudah tidak terlihat lagi.

“Ketiga temannya lalu pulang untuk memberitahukan keluarga korban, bahwa korban terseret arus banjir. Keluarga bersama pihak berwajib telah mencari korban di sekitaran kali mati tersebut sampai dengan malam hari, namun hasil nihil,” tuturnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.