H-5 Lebaran, Warga Serbu Bazar Digital Ramadhan di Eks Gedung BNI

TERNATE, MALUTTODAY.com – Jelang hari raya idul fitri 2022, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku Utara (Malut), gelar bazar murah yang dipusatkan di eks kantor BNI, jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Rabu (27/4/2022). Bazar ini terlaksana atas kerjasama seluruh bank milik BMUN.

“Kita sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mengadakan operasi pasar mudah tersebut,” kata Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Rabu (27/4/2022).

Tauhid mengatakan dengan diadakannya operasi pasar seperti ini juga dapat membantu masyarakat, apalagi disaat sebagian harga kebutuhan pokok yang yang melonjak naik, seperti mentega, minyak goreng, bawang, rica dan tomat.

“Sangat membantu warga, untuk mendapatkan harga kebutuhan yang mudah dijangkau,” ungkapnya.

Tauhid juga sangat mendukung transaksi non tunai yang dilakukan Bank Indonesia tersebut. “Kita sangat mendukung transaksi non tunai tersebut,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala KPw BI Maluku Utara, R.Eko Adi Irianto mengaku sangat berterima kasih kepada wali kota telah mensupport acara tersebut.

“Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa ada sebagian kebutuhan pokok yang naik ini langkah baik, untuk kita lakukan bazar digital ramadhan dengan tujuan masyarakat dapat menjangkau kebutuhan dengan harga lebih murah,” ucapnya.

Lanjut Eko, sejumlah bahan pangan yang paling banyak laris diburu pembeli itu minyak goreng dan gula. “Hari ini habis diburu warga,” katanya

Selain itu, untuk transaksi non tunai di Kota Ternate sudah mulai ada perubahan. “Sudah banyak yang menggunakan transaksi non tunai, ini menjadi harapan kita kedepan agar makin meningkat lagi,” ujar Eko. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.