Baznas Salurkan Zakat dan Isentif Para Imam di Pulau Moti dan Hiri

TERNATE, MALUTTODAY.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate kembali melakukan penyaluran bantuan beras zakat fitrah dan isentif pada 111 penerima manfaat zakat, diantaranya asnaf dan fisabillah. Penyaluran bantuan zakat ini menggunakan spead boat yang dibagi dalam dua tim, yaitu di Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Pulau Moti, Kamis (28/4/2022).

Di Pulau Moti penyaluran penerima manfaat terdiri dari 61 orang imam dan badan syara, dan 50 orang warga miskin dari 6 kelurahan, yang dipusatkan di masjid Al-Islah, Moti Kota.

Selain Pulau Moti, di hari yang bersamaan Baznas Kota Ternate juga menyalurkan bantuan beras dan insentif kepada 69 penerima manfaat di masjid An Nur, Togolobe, Kecamatan Pulau Hiri. Penyerahan bantuan beras dan insentif secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kota Ternate, H. Adam Ma’rus.

“Semoga penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masing-masing mustahik dan bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” ujar Adam.

Adam juga mengajak para imam dan badan syara di Pulau Moti untuk dapat membantu Baznas melakukan sosialisasi pentingnya berzakat oleh muzakki atau orang yang dikenai kewajiban membayar zakat atas kepemilikan harta yang telah mencapai nisab dan haul.

Menurutnya sosialisi ini sangat penting bertujuan agar potensi zakat di Kota Ternate dapat terpenuhi sehingga dapat memperbaiki ekonomi umat.

“Kami berharap para imam setempat dapat meberikan pemahaman yang utuh kepada para Muzakki di Pulau Moti agar mereka yang memiliki harta yang telah mencapai nisab dan haul itu bisa ditunaikan di tahun-tahun mendatang,” jelasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.