Penukaran Uang Keliling Berakhir, Jangan Khawatir Masih Bisa Tukar di Bank Terdekat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Maluku Utara (Malut) mempermudah masyarakat dengan diadakannya penukaran uang melalui kas keliling. Namun, penukaran uang melalui kas keliling ini akan berakhir pada Kamis (28/4/2022).

Meski demikian KPw BI Maluku Utara mengatakan masyarakat yang belum sempat melakukan penukaran uang nominal kecil, diminta tidak khawatir sebab masih ada sejumlah bank yang masih buka hingga lebaran idul fitri. 

“Untuk kas keliling memang hari ini telah berakhir, namun ada 66 titik bank yang masih melayani penukaran uang rupiah,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Maluku Utara, R. Eko Adi Irianto saat meninjau Bazar Digital, di jalan Pahlawan Revolusi, eks gedung Bank BNI, Kelurahan Gamalama, Rabu (27/4/2022). 

Eko mengatakan, meskipun operasi kas keliling berakhir besok, namun untuk perbankan masih dibuka.

“Masyarakat tidak perlu khawatir silahkan datangi bank sebelum melakukan cuti, dan masih ada sebagian yang masih buka hingga lebaran nanti,” katanya.

Untuk memastikan persediaan uang di anjungan tunai mandiri (ATM), Bank Indonesia telah berkoordinasi dengan semua perbankan agar menyediakan uang di ATM hingga lebaran nanti.

“Untuk kebutuhan uang di Maluku Utara tercukupi, dan semua perbankan kita telah meminta agar menyediakan stok di ATM,” pungkasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *