Baznas Salurkan 24 Ton Beras dan Uang Tunai di 7 Kecamatan di Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate melakukan penyaluran penerima manfaat zakat asnaf miskin dan fisabilillah pada para imam dan badan syara serta warga miskin di Kota Ternate, Selasa (26/4/2022). 

Penyerahan zakat tersebut berupa beras dan uang insentif yang dilakukan mulai 26-29 April 2022, tersebar di 7 kecamatan di Kota Ternate. Diawali dari Kecamatan Ternate Selatan dan Pulau Ternate, dipusatkan penyalurannya di masjid Khairil Jamaah, Kelurahan Kayu Merah.

“Sebanyak 4.800 sak beras premium dan uang tunai 311 juta lebih disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate. Bantuan sebanyak itu didistribusi ke 7 kecamatan di wilayah Kota Ternate,” ujar Wakil Ketua Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Kota Ternate, Nardiansyah Noor.

Anca sapaan akrab Nardiansyah mengatakan bantuan ini merupakan zakat fitrah sehingga harus habis disalurkan sebelum idul fitri tiba.

“Beras 24 ton, dibagikan kepada 4.800 mustahik atau mereka yang berhak menerima, antara lain terdiri dari fakir, miskin dan para fisabilillah yang mengabdikan dirinya untuk melayani umat,” ucap Anca.

Selain itu, terdapat dana sebesar Rp 311.800.000 juga disalurkan kepada 1.809, imam masjid dan badan syara dan para amil serta sejumlah mustahik lainnya.

“Dana Rp 311.800.000 disalurkan kepada 1.809 imam masjid dan badan syara, para ammil serta sejumlah mustahik lainnya,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.