Unras Jilid IV, Polisi Pertebal Pengamanan di Dua Titik di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara akan mempertebal pengamanan di Bandara Sultan Babullah Ternate dan Pertamina. Hal ini karena adanya rencana aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang kembali disuarakan mahasiswa maupun organisasi kepemudaan (OKP) di Bumi Moloku Kieraha.

Rencana aksi Senin (25/4/2022) besok, Polda maupun Polres jajaran akan melakukan pengamanan penuh untuk memastikan penyampaian pendapat di depan umum berjalan aman dan damai.

Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa kepada wartawan mengatakan, dalam pengamanan rencana aksi unras 25 April 2022 di wilayah Polres Ternate, tentunya Polres dengan Polda akan melakukan penebalan personil dan sarpras dukungan tugas personil.

“Dari Satker Polda Malut akan bertindak penuh dengan mengerahkan personil dan Sarpras secara maksimal untuk mengamankan PT Pertamina Jambula dan bandara Baabullah sebagai Obvitnas,” jelas Semmy, Minggu (24/04).

Sammy mewakili Polda Maluku Utara menghimbau kepada para mahasiswa dan OKP agar mempedomani dan melaksanakan amanah UU tentang penyampaian pendapat di muka umum.

“Amanah UU nomor 8 tahun 1998 menjelaskan, pelaksanaan unras/demo yang digelar dilarang keras dan tidak diperbolehkan melakukan aksi Unras di lingkungan-ligkungan objek vital nasional (Obvitnas),” tegasnya.

Semmy berharap kepada kelompok massa aksi Unras untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai tanpa anarkis.

“Kami harap harap agar tidak anarkis, yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.