Kepala BNNP Malut Salurkan Zakat di Baznas Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol Wisnu Handoko menyambangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate, di lantai 2 gedung Duafa Center, Jumat (22/04/2022). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahim dengan pimpinan Baznas Kota Ternate, sekaligus menyalurkan zakat maal dan zakat fitrah.

“Jadi ini silaturahmi, kebetulan waktunya pas silaturahim juga sekaligus saya ingin sekalian menyelesaikan kewajiban zakat, insyah Allah, ini menjadi Jumat berkah,” ujar Wisnu usai berkunjung ke Kantor Baznas Ternate, Jumat (22/4/2022).

Wisnu menjelaskan dengan menyalurkan zakat di Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah, tentunya penyalurannya akan lebih tepat sasaran kepada mereka yang berhak menerima.

“Baznas dan BNNP sama-sama lembaga negara, yang diberi kewenangan masing-masing, dengan tujuan untuk kebaikan umat, jadi silaturahmi seperti ini perlu dilakukan secara berkesinambungan,” kata Wisnu.

Ketua Baznas Kota Ternate, Adam Ma’rus mengungkapkan, untuk saat ini belum banyak pejabat yang menyetor zakatnya secara langsung ke Baznas Kota Ternate.

“Kami mengapresiasi Kepala BNNP Maluku Utara yang bersedia meluangkan waktu membayar zakat langsung ke kantor Baznas. Saya kira ini sikap yang sangat bijak dan patut menjadi contoh bagi kita semua,” ungkap Adam.

Adam juga berharap agar sikap kepala BNNP Malut, ini bisa menjadi contoh yang baik bagi semua pihak. ”Ini langkah yang baik semoga jadi teladan dan diikuti oleh para pejabat di Kota Ternate, dengan menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kota Ternate,“ harapnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.