Brimob Polda Malut Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Penuh Berkah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Maluku Utara (Malut), berbagi di bulan suci Ramadhan 1443 hijrah atau 2022 masehi.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk bisa memperkenalkan marwah Brimob di tengah masyarakat dengan baik.

Sat Brimob telah membagikan, Al Qur’an dan buku Iqro di lima pesantren dan taman pendidikan Al-qur’an di Ibukota Sofifi, dibagikan oleh personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Selain pembagian alat tulis Al Qur’an Sat Brimob juga melaksanakan buka puasa dan sholat berjamaah baik Magrib maupun Tarawih bersama puluhan anak panti asuhan Attaqwa, Kelurahan Kalumata dan personel Brimob Polda Malut.

“Kegiatan buka puasa bersama ini, sebatas untuk menyisihkan sedikit rezeki kepada anak panti asuhan yang memang berhak menerima,” kata Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol M. Erwin, Jumat (22/4/2022).

Dia menyebut, selain buka puasa dan silat berjamaah, para anak panti asuhan juga diberikan tali asih. Tentu mereka bisa dimanfaatkan jelang Idul Fitrih 1443 Hijriah tahun 2022.

“Kebetulan ada sedikit rejeki makanya kita membagi ke mereka supaya bisa dipakai untuk Lebaran nanti,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengaku, pertemuan ini untuk lebih mengenalkan anggota kepada anak-anak karena Brimob tidak seperti yang diisukan diluar sana.

“Brimob itu tidak jahat sama dengan yang didengar, Brimob itu adalah pelayan, pelindung dan negatif masyarakat sama dengan polisi lainnya,” katanya.

M. Erwin mengaku, dirinya berharap masyarakat Malut umumnya bisa mengenal Brimob dengan baik.

“Kita tanpa masyarakat, tidak ada apa-apa kita ini juga masyarakat, makanya jangan berpikir yang bukan-bukan tentang kita (Brimob),” katanya. (Shl)

Selain itu M. Erwin mengaku, dalam kegiatan ini bukan saja dilakukan di Mako Brimob Polda Malut. Namun kegiatan sosial lainnya dilakukan juga di Kompi-Kompi yang lain.

“Jadi bukan saja kami lakukan kegiatan buka puasa bersama jni, namun ada juga kegiatan lain yang dilakukan anggota di luar seperti yang dilakukan personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor telah membagikan alat tulis Al Qur’an,” akunya.

Dansat Brimob Polda Malut berharap, kegiatan ini bisa membawa Marwah Brimob kedepan yang lebih baik.

“Anggota juga saya berpesan agar tidak melakukan hal-hal ang diluar ketentuan, karena itu masih terjadi maka akan dilakukan tindakan tegas,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.