Polda Malut Minta Mahasiswa Tidak Anarkis Saat Unras Penolakan Kenaikan BBM Jilid III

TERNATE, MALUTTODAY.com  – Kapolda Irjen (Pol) Risyapudin Nursin melalui Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil meminta pada mahasiswa yang akan melaksanakan aksi lanjutan penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jilid III di Kota Ternate hari ini, Kamis (21/04/2022), agar tidak melakukan aksi anarkis, baik merusak fasilitas umum maupun mengganggu aktivitas masyarakat.

“Sampaikan pendapat boleh saja, kami minta supaya jangan anarkis, jaga kesucian Ramadhan,” katanya, Kamis (21/04/2022).

Aparat sendiri, lanjut Michael, akan melakukan pengamanan aksi BBM jilid III di Kota Ternate secara humanis sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

“Pengamanan tetap mengedepankan aksi humanis belajar dari pengalaman pada aksi jilid I dan jilid II yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Tambah Michael, aksi unjuk rasa merupakan hak setiap warga negara, karena telah diatur dalam UU Nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Penyampaian pendapat dibuka umum sudah diatur dalam UU dan kami (Polisi) tidak akan melarang sepanjang aksi itu disampaikan secara tertib,” ungkapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.