Kebakaran Kantor Bupati Halsel: Api Diduga Berasal Dari Ruang Staf Ahli

HALSEL, MALUTTODAY.com – Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Herry Purwanto mengatakan titik api diduga berasal dari ruang staf ahli dan menyebar ke sejumlah ruang lainnya.

“Kurang lebih pukul 20.30 Wit, dimana saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah shalat terawih, terjadi kebakaran di kantor Bupati Kabupaten Halmahera Selatan. Titik api sendiri kita perkirakan dari ruang staf ahli dan menyebar ke ruangan Sekda dan ruang tengah sini,” kata Herry saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (20/04/2022).

Bacaan Lainnya

Herry mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Pihaknya rencananya akan mendatangkan tim Labfor dari Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut.

Lanjut Herry, pihaknya pun baru tahu setelah insiden ini viral di media sosial dan bertindak cepat menghubungi pemadam kebakaran.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang mulai membesar.

“Jadi pukul 20.30 Wit informasinya, masyarakat sekitar melihat ada titik api, kemudian melaporkan dan mengunggah ke media sosial dan kami melihat respon di media sosial tersebut, kemudian petugas kami merespons dengan langsung menghubungi Damkar dan meminta bantuan dari Damkar Bandara Oesman Sadik,” tutur Herry.

Api baru dapat dipadamkan setelah enam unit mobil Damkar dikerahkan. Proses pemadaman diperkiran selama satu jam. Saat ini petugas Damkar masih melakukan proses pendinginan.

Belum ada laporan korban jiwa dalam insiden ini. Sementara kerugian materiil belum diketahui dan masih dalam pendataan. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.