Bupati Halsel: Dalam Hati Saya yang Janggal, Masa Terbakar di Atas Atap

HALSEL, MALUTTODAY.com – Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik meminta polisi mengusut tuntas kebakaran kantor bupati. Meskipun dokumen-dokumen penting tidak ada yang rusak, namun menurutnya kebakaran ini janggal.

“Kita minta polisi mengusut tuntas atas kebakaran ini, memang dokumen penting tidak ada satu pun yang rusak kita berhasil selamatkan. Tadi malam saya juga turun di lokasi, apakah ini ada unsur lain, yah kita belum tahu sih tapi kita serahkan kepada polisi,” ujar Usman pada wartawan di halaman Kantor Bupati, Kamis (21/4/2022).

“Kalau kenjanggalan sih, dalam hati saya yang janggal, masa terbakar di atas atap. Kalaupun konslet, mesinkan tidak mati, tetapi genset tetap hidup,” jelasnya.

Saat kejadian, dirinya langsung bergegas menuju ke kantor bupati untuk melakukan penyelamatan dokumen-dokumen penting untuk diamankan.

“Tapi pas kejadian itu, di benak saya ke sini itu kita selamatkan dokumen, tidak ada dokumen penting apa pun yang rusak semua terselamatkan,” ungkapnya.

Mantan kontributor RCTI ini juga mengatakan, perkantoran yang terbakar dibeberapa bagian saja, seperti ruang Sekda, asisten dan bupati dan wakil bupati. Sementara gedung yang lain masih aman.

“Perkantoran itu hanya ada beberapa saja yang kita pindahkan. Cuma para asisten, Sekda dan bupati dan wakil bupati saja yang perlu, dibagian yang lain kan tidak ada, dan yang paling parah itu ruang pak Sekda, tetapi sementara kita pindahkan ke rumah jabatan dinas pimpinan DPRD, berkantor disitu. Saya juga berkantor di sana dan yang lain-lain aktifitas seperti biasanya,” katanya.

“Kita hitung dulu berapa kerugianya, kita akan bangun. Belum tahu kerugiannya, ini saja diperkirakan 30 persen hanya bagian-bagiannya saja, membutuhkan waktu sekitar 4-5 bulan renovasi,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.