Polisi Pulangkan 35 Mahasiswa yang Dimanakan, 1 Orang Masih Ditahan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polisi melepaskan 35 mahasiswa yang diamankan saat unjuk rasa (Unras) penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jilid II di Kota Ternate., Senin kemarin

Sebelum dipulangkan 35 mahasiswa ini menandatangani surat pernyataan tidak membuat anarkis saat unras lanjutan.

Jumlah mahasiwa yang diamankan sebanyak 36 orang, hanya saja ketika dilakukan tes urine, satu mahasiswa dinyatakan positif narkotika jenis ganja oleh petugas Sat Narkoba Polres Ternate akan diproses hukum.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit kepada awak media mengatakan hari ini mahasiwa yang diamankan telah dipulangkan, hanya saja satu diantaranya dengan iniisal RA masih ditahan.

“Masih ada 1 orang mahasiswa yang ditahan karena memang kedapatan positif menggunakan narkoba jenis ganja,” jelas Andik, Selasa (19/04).

Andik menambahkan karena sebelumnya pihaknya melakukan test urine terhadap 36 mahasiswa, hasilnya satu diantaranya potong narkoba.

“Setelah kita amankan, kita cek urine semuanya, RA hasilnya positif, ia gunakan mungkin H-1 sebelum aksi, atau malam hari sebelum aksi,” katanya.

Saat ini RA sedang menjalani pemeriksaan, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik Polres Ternate.

“Nanti kita liat hasil pemeriksaan, apabila memang lengkap akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.