Polda Malut Didesak Usut Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Mantan Kadishub Haltim

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, dinilai lamban dalam menagani kasus dugaan tindak pidana pemalsuan tanda tangan yang diduga melibatkan Ubaid Yakub, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Saat itu Ubaid masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Haltim.

Kasus dugaan pemalsuan tanda tangan ini telah dilaporkan oleh Aliansi Pemuda Pencari Keadilan pada Juni tahun 2021 lalu. Namun hingga kini, belum juga ada titik terang dari Ditreskrimum.

Praktisi Hukum Malut, Nurul Mulyani kepada wartawan mengatakan kasus yang sementara tengah ditangani Polda Malut ini merupakan perkara hukum yang cukup sensitif.

Karena, orang yang diduga terlibat dalam tanda tangan dalam kasus tersebut palsu pada buku uji sementara kendaraan Dinas Perhubungan Haltim, ia menyarankan agar penyidik Polda Malut lebih peka menelusuri kasus ini lebih jauh. “Polda harus serius membongkar kasus ini,” kata Nurul, Senin (18/04).

Nurul mendesak, agar penyidik Polda Malut segera mungkin memanggil dan memeriksa pihak-pihak terkait dalam kasus ini.

“Kasus seperti ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, sebab hal seperti ini sudah masuk dalam kategori penyalahgunaan kewenangan,” ucapnya.

Pengacara muda di Maluku Utara ini bilang, Polda terkesan tidak terbuka ke publik atas kasus yang sedang ditanganinya sekarang.

“Saya berharap Polda Malut membuka kasus ini lebih jauh, dan terbuka ke publik,” harapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael ketika dihubungi belum merespon hingga berita ini dipublis. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.