Istri Mantan Mendiang Wali Kota Ternate Diperiksa Jaksa, Terkait Kasus Dana Hibah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Penyelidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, melakukan pemeriksaan terhadap Rosdiana Mallangka, yang merupakan istri mendiang mantan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman.

Ia diperiksa sebagai mantan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2018-2019. Saat itu Pemkot Ternate memberikan dana hibah senilai Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD.

Rosdiana mendatangi kantor Kejari Ternate sekitar pukul 10:00 Wit, didampingi dua kuasa hukumnya dan keluar pukul 14:30 Wit.

“Saya menjabat dari tahun 2019 sampai 2020, tetapi, hanya saja di tahun 2019 saya kurang tahu berapa anggarannya, karena saya hanya melanjutkan,” jelas Rosdiana.

Sementara itu, tim hukum Rosdiana, Arino Ridwan kepada awak media mengatakan pihaknya menyesalkan langkah tim penyelidik karena tidak memberikan alasan mengapa tim kuasa hukum tidak diizinkan mendampingi ketika kliennya diperiksa.

“Kami tadi datang bersama Ibu Rosdiana untuk mendampingi tidak diizinkan, sehingga tadi adanya sedikit perdebatan, menanyakan apa kendala sehingga tidak diizinkan,” katanya.

Ariano menambahkan, tim penyelidik tidak memberikan alasan yang tepat soal tim kuasa hukum untuk mendampingi.

“Tetapi tidak diberikan alasan yang tepat. Padahal kami hanya menjelaskan Ibu Rosdiana hanya menjalankan program kerja di tahun 2019, hanya menjabat 4 bulan di tahun itu,” akunya.

Kehadiran kliennya di Kantor Kejari Ternate hari ini hanya menghadiri undangan dari tim penyelidik untuk dimintai keterangan. “Kehadiran ibu hanya dimintai keterangan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.