Polairud Akan Tempatkan Personel di Pelabuhan dan Bandara Selama Lebaran

Dir Polairud Polda Malut, Kombes Pol Raden Djarod Agung Riyadi.

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ditpolairud Polda Maluku Utara (Malut) tengah mempersiapan penempatan anggota di sejumlah pelabuhan dan bandara saat jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 nanti.

Penempatan anggota terfokus pada beberapa pelabuhan penyeberangan, yakni pelabuhan Ahmad Yani Ternate, pelabuhan Ferry Bastiong, pelabuhan speed boat dan bandara Sultan Babullah Ternate.

Dirpolairud Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Raden Djarot Agung Riadi mengatakan anggota akan ditempatkan jelang lebaran.

“Tetap anggota kita akan kita tempatkan untuk melakukan pengamanan angkutan Lebaran,” jelas Djarot di ruang kerjanya, Rabu (13/4).

Djarot menambahkan, anggota yang ditempatkan akan bergabung dengan tim operasi Ketupat, yang dilaksanakan secara terpusat di seluruh Polda di Indonesia termasuk di Polda Maluku Utara, pihaknya juga menyiapkan armada untuk patroli.

“Nanti akan ada operasi ketupat dan anggota kita akan tergabung di operasi ketupat itu, kita juga siapkan beberapa armada yang ada untuk melakukan patroli,” akunya.

Perwira tiga bunga melati ini bilang, saat ini pihaknya selalu melakukan pemantauan kondisi cuaca setiap harinya yang dikirimkan dari BMKG Stasiun Menteorologi Sultan Baabullah Ternate.

“Kondisi cuaca ini berubah-ubah, makanya saya pantau terus setiap pagi yang dikirimkan dari Pak Joko kepala BMKG Ternate, peringatan cuaca itu juga langsung saya teruskan ke instansi terkait supaya bisa menjadi acuan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.