Polsek Namlea Ringkus Napi Lapas Sanana yang Kabur

TERNATE, MALUTTODAY.com – Narapidana (napi) yang lari dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana, Kepulauan Sula, ditemukan di Pulau Buru, Provinsi Maluku.

Suprayudi Fayaai, dalam perkara Perlindungan Anak ini diputus Pengadilan 10 tahun penjara, dan sudah menjalani masa hukuman lima tahun ini kabur dari lapas pada Jumat (08/04) kemarin.

Ia masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Lapas Sanana, kini berhasil diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Namlea, Pulau Buru, Maluku.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sanana, Ismail ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan saat ini oknum napi telah diringkus dan sedang ditahan di Polsek Namlea.

“Allhamdulillah sekitar pukul 21:12 Wit, oknum napi telah ditangkap Polsek Namlea,” ucap Ismail, Minggu (10/04).

Ismail menambahkan, penagkapan oknum napi ini merupakan hasil koordinasi pihaknya dan kepolisian, saat ini ia telah ditahan dan petugas Lapas sedang perjalanan ke Pulau Buru untuk menjemput napi tersebut.

“Anggota kita sudah menuju ke sana (Pulau Buru) selanjutnya nanti kita liat besok cuacanya, bagus atau tidak,” katanya.

Ismail menegaskan, tindakan napi yang kabur ini dirinya memastikan semua haknya bakal dicabut, termasuk tidak lagi mendapatkan remisi, kerena sudah membuat pelanggaran berat.

“Tidak ada lagi remisi, karena sudah buat pelanggaran,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *