Kabur dari Lapas Sanana, Seorang Napi Ditetapkan Sebagai DPO

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua orang Warga Binaan Pesayarakatan (WBP) atau narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana, Kepulauan Sula dikabarkan melarikan diri.

Kedua Napi tersebut atas nama Suprayudi Fayaai, dalam perkara perlindungan anak dan rekannya atas nama Ambar perkara perlindungan anak.

Hanya saja dalam pelarian keduanya, Ambar telah ditangkap, sedangkan Suprayudi belum ditemukan dan kini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Lari dari Lapas.

Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Maluku Utara, Lili kepada wartawan membenarkan ada dua napi yang kabur dari dalam Lapas Sanana.

“Iya tadi malam Kalapas telpon saya, ada kejadian warga binaan kabur lewat dapur, lompat dari pagar, tapi 1 sudah dapat dan 1 lagi dalam pencarian,” jelas Lili, Sabtu (09/04).

Lili menambahkan, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk mencari DPO satu napi, dan dirinya miminta doa sehingga napi tersebut bisa ditemukan.

“Saat ini kita masih bekerja, doa-in ya, semoga napi-nya bisa secepatnya ketemu,” ucapnya. (Shl)

Terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sanan, Ismail ketika dihubungi wartwan mengatakan kedua Napi kasus Perlindungan Anak ini kabur paska sholat tarawi, dengan cara lompat pagar sebelah barat Lapas.

“Mereka lari antara sholat tarawe dan tadarus, lompat pagar, satunya sudah ditangkap, satunya lagi belum,” akunya.

Ismail bilang, sejak kaburnya kedua Napi ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membantu pencarian.

“Sudah dari tadi malam kita telah berkoordinasi untuk melakukan pengejaran, mudah-mudahan cepat dapat kembali,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *