Manager Fuel PT Pertamina Ternate Bantah Tumpahan Minyak Akibat Kebocoran Pipa

TERNATE, MALUTTODAY.com – Manager Fuel PT Pertamina Ternate, Sebedeus Pangandaheng membantah jika tumpahan minyak di perairan Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate akibat bocornya pipa bawah laut milik depot PT Pertamina Ternate.

“Kita masih dalam tahap pengecekan. Jalur pipa belum ada indikasi adanya kebocoran. Jadi saya belum memastikan bahwa sample itu dari mana. Jadi kita masih menunggu pengecekan dari tim penyelam,” kata Pangandaheng di hadapan warga Jambula, Kamis (07/04/2022).

Manager Fuel PT Pertamina Ternate, Sebedeus Pangandaheng. (Foto: Agus Maluttoday)

Lanjut Pangandaheng, insiden tumpahan minyak ini telah dilaporkan ke ke pusat. Sehingga pihaknya juga menunggu kedatangan tim dari pusat Jumat besok (08/04) untuk memastikan asal tumpahan minyak.

Sisa tumpahan minyak di pantai Jambula. (Foto: Agus Maluttoday)

Sementara itu, meskipun pihak PT Pertamina, TNI dan Polri melakukan negosiasi agar warga mau membuka blokade yang dilakukan agar distribusi BBM tetap berjalan, namun tetap ditolak. Dengan alasan tuntutan mereka harus dipenuhi terlebih dahulu. “Kita akan tetap boikot hingga besok tim tiba dan tuntutan kami dipenuhi,” ujar Koordinator Aksi, Aldrin Ishak. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.