Akses Keluar-Masuk Pertamina Ternate Kembali Normal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Akses jalan keluar-masuk ke depo PT Pertamina di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate kembali normal. Setelah sebelumnya, sejak Kamis (07/04/2022) pagi dibokade warga tepat di gerbang masuk.

Amatan Maluttoday, sekitar pukul 17.55 Wit, sudah tidak nampak mobil pick up dan ban bekas serta kayu yang sengaja di letakkan warga di depan gerbang. Guna menghambat akses keluar masuk truk tangki untuk melakukan distribusi minyak.

Selain itu, truk tangki yang sebelumnya terparkir di depan gerbang, karena tidak bisa masuk juga sudah tidak nampak lagi. Warga yang sebelumnya berekerumun berunjuk rasa dan TNI/Polri yang melakukan pengamanan juga sudah membubarkan diri.

Sejumlah truk tangki juga terlihat keluar masuk depo Pertamina untuk mengangkut minyak.

Dalam rilis yang diterima Maluttoday dikatakan, Pertamina telah menjalin koordinasi dengan masyarakat, aparat setempat serta dari pemerintah Kota Ternate. Koordinasi dan pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga telah dilakukan guna memberikan keterangan awal atas insiden yang terjadi. Pertamina berkomitmen untuk melakukan penanggulangan (recovery) hingga tuntas dan memastikan distribusi bahan bakar minyak tetap aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Ternate dan sekitarnnya.

“Kami masih berkoordinasi dengan Pemda dan Dinas terkait lainnya untuk bersama-sama merumuskan dan menetapkan langkah taktis kedepannya guna mengantisipasi dan menanggulangi dampak kerugian material maupun dampak sosial yang disebabkan atas insiden ini,” kata Manager Communication, Relations & CSR Papua Maluku, Edi Mangun. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.