Laka Kerja PT IWIP, 4 Truk Terlibat Tabrakan Beruntun, 6 Korban Luka Ringan dan 5 Luka Parah

HALTENG, MALUTTODAY.com – Kecelakaan kerja (laka kerja) kembali terjadi di PT IWIP. Kecelakaan melibatkan 3 unit dump truck (DT) Jenis Shacman dan 1 Unit Dutro mengami kerusakan parah, Sabtu (2/4/2022), sekitar pukul 07.00 Wit.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di kilometer nol, persimpangan antara smelter L dan smelter K.

Kronologis kejadian awalnya satu unit mobil truk DT Jenis Shacman warna merah dengan no lambung 493 bermuatan Or yang dikendarai oleh Sulfani Alfaeni melaju kencang.

Mobil truk DT no lambung 493 ini dari arah utara ke selatan, setibanya dipersimpangan antara Smelter K dan Smelter L kondisi jalan yang sedikit menurun dengan kecepatan tingi mobil mengalami rem blong.

Sopir tidak dapat mengendalikan tersebut dan menabrak 2 unit mobil DT lainnya dengan no lambung 386, 483 dan satu unit mobil Dutro no lambung 24 yang bermuatan penumpang.

Akibat dari kecelakaan 6 orang karyawan dilarikan ke klinik PT IWIP (Tanjung Uli) untuk diberi pertolongan pertama. Sementara 5 orang yang mengalami luka parah rencananya akan dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Adapun korban dalam kecelakaan warga negara China berjumlah 7 orang. Adapun nama korban, Jia Wei Jiang, Song Qing, Ma Yong Kang, Liu Bau Qun, Jin Chao, Wu Jin Jieo dan Li Guo Lih.

Sedangkan korban Warga Negara Indonesia (WNI) atau tenaga kerja lokal berjumlah 4 orang, adapun nama korban, La Ode Ridwan, M. Yusup, La Ode Usman dan Sulfani Alfaeni.

Supervisor Komunikasi PT IWIP, Bilal Sau mengatakan, pihaknya untuk sementara sedang melakukan investigasi. “Hari ini kami lagi proses investigasi,” ungkapnya Bilal Sau saat dikonfirmasi lewat WhatsApp .

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah, Iptu Taufik Saimima saat dikonfirmasi mengatakan bahwa laporan kecelakaan kerja tersebut belum diterima pihaknya. “Belum ada laporan ke kami (Polisi),” katanya. (Riel/Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.