Binda Terus Genjot Vaksinasi di Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Badan Intelijen Daerah (Binda) Maluku Utara terus menggenjot capaian vaksinasi. Salah satu menjadi sasaran Binda dengan menyasar masyarakat yang berada di tempat pelalangan ikan dan pasar ikan. Selain menggenjot vaksinasi, Binda juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang menerima suntikan vaksinasi.

“Kami (Binda Malut) lebih mendekatkan diri langsung kepada masyarakat yang ada di sekitar pesisir, yang banyak nelayan seperti di pasar dan pelelangan ikan ini. Karena mereka berada di pasar tradisional dari pagi hingga sore, sehingga mereka tidak sempat bervaksin dan kami membantu dengan mendatanginya,” ujar Kabinda Malut, Brigjen (Mar) Imam Sopingi kepada Maluttoday, Jumat (1/4/2022).

Imam mengatakan, jelang puasa ini Binda Malut saat ini menyasar ke wilayah pesisir seperti di pelelangan ikan dan pasar tradisional sekitar pelabuhan Bastiong.

Lanjutnnya, meski masih ada warga yang belum melakukan vaksinasi, namun dirinya yakin akan mau menerima vaksin baik pertama, kedua dan selanjutnya booster. “Saya yakin dengan adanya rangsangan dengan berbagi sembako, masyarakat akan menerima atau mau divaksin, karena ini adalah program pemerintah dalam kesehatan,” kata Imam.

Penyebaran vaksinasi pada bulan Ramadhan akan tetap dilaksanakan pada dua tempat seperti di masjid-masjid dan gereja-gereja yang ada di Maluku Utara. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Maluku Utara, Brigjen (Mar) Imam Sopingi kepada media saat melaksanakan kegiatan vaksinasi di pelabuhan pelelangan ikan Bastiong, Kota Ternate.

Di bulan puasa Ramadhan tahun 1444 H/2022 M ini akan tetap melaksanakan kegiatan penyebaran vaksinasi dengan menyasar masjid-masjid dan gereja-gereja yang akan dilakukan sehabis buka puasa atau malam hari.

“Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat non muslim dengan melaksanakan vaksinasi di gereja-gereja dan untuk yang muslim kita akan melaksanakan vaksinasinya di masjid-masjid setelah berbuka puasa,” tutur Imam. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.