Tingkatkan Sinergitas, Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Mapolda Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon melakukan kunjungan ke Mapolda Maluku Utara. Kedatangan Pangdam disambut langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Senin (28/03/2022).

Pangdam datang untuk bersilaturahmi. Ia mendapat ucapan selamat datang di Markas Polda Maluku Utara. Mantan Dankopsus TNI ini datang didampingi Kasdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Kedatangan orang nomor satu Kodam XVI/Pattimura tersebut disambut hangat oleh Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Maluku Utara, Karo Ops Polda Maluku Utara dan para pejabat utama Polda Maluku Utara.

Tatap muka silaturahmi tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Utama Polda Maluku Utara.

“Kami menyampaikan selamat datang dan penghargaan serta rasa bangga atas kunjungan silaturahmi dari Panglima bersama rombongan di Polda Maluku Utara,” ucap Eko.

Eko sangat mengharapkan adanya kerjasama dan sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Maluku utara untuk terus ditingkatkan.

“Bisa kami laporkan bahwa di Maluku Utara ini menjadi provinsi paling bahagia 2 tahun berturut-turut, serta 2 tahun ini juga kita bersama Bapak Kapolda dan Danrem serta rekan-rekan TNI berjibaku melawan covid 19.

Dan, hari ini kasus aktif 472 di rumah sakit ada 21 orang dan yang isoman berjumlah 452. Dari data ini Maluku Utara berada di ranking 34 yang terendah, dari semua provinsi tapi disisi lain, capaian vaksinasi kita masih ketinggalan jauh, dosis 1 kita baru 82,41 persen, dosis 2 47,94 persen dan dosis 3 baru 2 persen,” kata Eko.

Karena itu, lanjut Eko, Bapak Kapolda beserta Pak Danrem melakukan segala upaya cara yang baik agar seluruh masyarakat dapat melaksanakan vaksin dengan memberikan doorprize dan sembako kepada peserta vaksin.

“Semoga untuk kedepannya kerjasama kita antara TNI/Polri dan instansi terkait lainnya bisa meningkatkan capaian vaksinasi kita,” harapnya. (Rilis Humas Polda Malut)

Olehnya itu kerja sama yang baik sangatlah penting dalam merawat keamanan di Maluku utara yang kita cintai ini, mengingat untuk situasi kamtibmas di wilayah kita masih sangat kondusif bisa di lihat dari ranking kita yang berada paling bawah di mana Maluku Utara sangat”kondusif dalam kambtibmas, ” Jelasnya.

Senada dengan Wakapolda, Pangdam Pattimura juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda dan pejabat utama Polda Maluku Utara yang sudah menyambut kedatangan pihaknya dengan sangat baik.

“Sambutan yang baik ini tidak terlepas dari adanya sinergitas, soliditas dan kerja sama yang sudah tertanam dengan baik selama ini,” katanya.

Tidaklah heran jika memang di Maluku Utara ini gangguan kambtibmas nya sangat rendah karna warga”nya sangat ramah terlihat dari cara sambutannya yang sangat” baik dan juga kerja sama dari pak danrem dan bapak Kapolda sehingga bisa meminimalisir gangguan kambtibmas yang ada.

Kemudian juga di Maluku Utara ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.kalau di lihat dari sejarah Maluku Utara ini adalah pecahan dari provinsi Maluku.tambah Pangdam

Tetapi yang terjadi sekarang gangguan kambtibmas di Maluku dan Maluku Utara sangat” jauh.di Maluku setiap hari saya mendapat laporan adanya penembakan.
Semoga,saya berharap sinergitas kita dan polri bisa selalu terjalin baik untuk kedepannya baik dalam melawan covid 19 maupun dalam memelihara kambtibmas.

Pupuk terus kebersamaan, sinergitas dan soliditas TNI Polri untuk mewujudkan Maluku Utara yang aman, kondusif dan sejahtera.” tandasnya

Diakhir pertemuan silaturahmi tersebut, Wakapolda Maluku Utara dan Pangdam XVI/Pattimura juga saling bertukar tanda mata dalam bentuk plakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.