Kunjungan Perdana ke Maluku Utara, Pangdam Temui Wali Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Richard Tampubolon beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Selly Richard Tampubolon melakukan kunjungan perdana ke Maluku Utara.

Pada kunjungan ini, Pangdam yang juga didampingi Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, bertemu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, Senin (28/3/2022).

Tujuan kunjungan Pangdam XVI/Ptm tersebut merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus mempererat kerjasama antara Pangdam XVI/Ptm dengan pemerintah daerah dalam hal ini wali kota Ternate.

Dalam sambutan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Pangdam XVI/Ptm atas kunjungan silaturahmi ini semoga silaturahmi ini akan tetap berlanjut. Selain itu, wali kota Ternate juga menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 daerah Kota Ternate aman koordinasi antara TNI dan Polri sangat baik.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam XVI/Ptm juga memberikan sambutan bahwa daerah Kota Ternate merupakan capaian yang cukup tinggi dalam membantu meyelesaikan penanganan Covid sudah mencapai 81 persen.

“Capaian ini tidak serta merta dicapai kalau tidak ada koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah daerah termasuk TNI dan Polri, semua ini masih menjadi prioritas pemerintah untuk mengendalikan pencegahan Covid dan salah pemulihan ekonomi yang sangat tinggi,” kata Richard.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Richard Tampubolon memberikan cinderamata kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Hadir pada kunjungan tersebut, Irdam XVI/Ptm, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito para Asisten Kodam XVI/Ptm, pimpinan SKPD kota ternate, Para Asisten, Para Kabalak Kodam XVI/Ptm dan Ketua Persit KCK Daerah VI/Ptm serta pengurus Persit KCK PD XVI/Ptm. (Rilis Penrem152)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *