Usut Dugaan Korupsi, Jaksa kembali Periksa Pejabat BPJN Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Penyelidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, kembali melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Maluku Utara bernama Jufri.

Jufri diperiksa mengenai kasus dugaan korupsi paket pekerjaan swakelola fisik jalan nasional di Kota Tidore Kepulauan.

Proyek tersebut melekat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Pembantu (SKPD TP), Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku Utara, dengan pagu anggaran Rp 3,1 miliar. Anggaran proyek tersebut telah dicairkan sebesar Rp 2,2 miliar namun belum ada progres pengerjaan.

Jufri kepada awak media mengakui kedatangannya di kantor Kejati Maluku Utara, lantaran dipanggil tim penyelidik dalam kasus dugaan korupsi swakelola di Tidore. “Iya saya hadiri karena dong (tim penyelidik) panggil” akunya, Jumat (25/03).

Jufri mengakui, dirinya dipanggil kedua kalinya oleh tim penyelidik Bidang Pidsus, dirinya hadir sebagai pengawasan, untuk pekerjaan di SKPD, jika dirinya dipanggil tentu tetap bersedia memberikan keterangan.

“Sudah 2 kali, torang (kami) hanya di pengawasan, tetapi pelaksana itu di mereka di SKPD, jika dipanggil hadir lah, ini negara punya urusan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.