Kemenkumham Maluku Utara Gelar Donor Darah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke 58, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara menggelar donor darah.

Kegiatan kemanusiaan yang dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, serta pejabat utama di Kemenkumham maupun Kepala UPT baik Lapas dan Rutan di Kota Ternate.

Pelaksanaan donor darah berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat berlangsung di Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Ternate, Kamis (24/3/2022).

Kanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan kepada wartawan mengatakan kegiatan donor dara mengatakan, yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Pemasyarakatan ke-58 pada 27 April 2022 mendatang.

“Ada beberapa agenda dalam menyambut HUT Pemasyarakatan dan donor darah merupakan salah satunya,” jelasnya.

Adnan menambahkan, donor darah yang dilakukan, diikuti oleh seluruh perwakilan Lapas dan Rutan dalam wilayah Kota Ternate dengan jumlah pendonor sebanyak 28 orang.

“Tadi saya dilaporkan ada 28 orang yang sudah mendonor sementara 17 orang tidak bisa karena ada beberapa alasan,” akunya.

Ia berharap, kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat luas yang memang membutuhkan darah khususnya dalam wilayah Kota Ternate.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah stok darah yang ada di PMI Kota Ternate,” ujarnya.

Selain donor darah, lanjut Adnan, kegiatan lain adalah melakukan penyerahan bantuan kepada sejumlah yayasan yang memang membutuhkan bantuan terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

“Insya allah kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.